Aksi long march FUI Yogyakarta di Kantor DPRD DIY, desak pemerintah bentuk tim khusus berantas peredaran miras, Jumat (25/10/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

FUI Yogyakarta Gelar Aksi Long March Desak Pemerintah Bentuk Tim Khusus Penghentian Peredaran Miras

Jumat, 25 Oktober 2024 - 17:51 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) yang beranggotakan ormas-ormas Islam se-DIY melakukan aksi long march, Jumat (25/10/2024).

Aksi ini diawali dari Masjid Gedhe Kauman menuju Kantor Gubernur dan berakhir di DPRD DIY. Mereka juga membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap peredaran miras.

Dalam aksi ini, mereka mendesak pemerintah untuk membentuk tim penanggulangan penyakit masyarakat.

"Kami meminta pimpinan DPRD mengadakan pertemuan antara legislatif dan eksekutif untuk mengambil kebijakan khusus dibentuknya tim penanggulangan penyakit masyarakat agar peredaran miras bisa dilakukan penghentian dengan sungguh-sungguh. Saya meminta dalam waktu sebulan harus sudah dilakukan kebijakan tersebut," kata Syukri Fadholi, Ketua Dewan Presidium FUI Yogyakarta.

Menurutnya, maraknya peredaran miras khususnya di Yogyakarta sudah membahayakan keselamatan moral generasi muda dan masyarakat.

Miras disebut-sebut menjadi pemicu terjadinya tindak pidana kriminal mulai dari kejahatan jalanan, pembunuhan maupun pemerkosaan.

Belum lama ini, miras telah memengaruhi segerombolan anak muda hingga nekat melakukan penusukan terhadap dua pemuda di Jalan Parangtritis, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Ternyata, kedua korban diketahui merupakan santri di Pondok Pesantren Krapyak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
06:51
07:30
09:04
08:53
00:50
Viral