Warga dan relawan mengumpulkan ban bekas untuk dinding pengaman di Bukit Bego, Selasa (8/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Kecelakaan Bus Pariwisata, Warga dan Relawan Buat Dinding Pengaman dari Ban Mobil

Selasa, 8 Februari 2022 - 13:17 WIB

Bantul, DIY - Kecelakaan maut bus pariwisata di Bukit Bego jalan Imogiri Mangunan, Bantul, Yogyakarta yang berada di dusun Kedungbuweng mendapatkan perhatian dari sejumlah kalangan.

Sejumlah komunitas relawan bersama warga masyarakat di sekitar Bukit bego di Kedungbuweng Wukirsari Imogiri Bantul Yogyakarta, Selasa (8/2/2022) bergotong royong membuat dinding pengaman yang terbuat dari seribu ban mobil.

Dinding pengaman dari ban mobil tersebut dibuat di lokasi terjadinya kecelakaan bus pariwisata di sekitaran Bukit Bego, tepatnya mengitari tebing yang selama ini menjadi titik pusat kecelakaan.

" Ini inisiatif kita para relawan dan komunitas trail yang sering di Bukit Bego bersama masyarakat sekitar. Tujuan pembuatan dinding pengaman dari ban ini untuk meminimalisir adanya korban jiwa jika ada mobil rem blong. Mobil tidak menabrak tebing namun bisa dihentikan di dinding pengaman yang terbuat dari seribu ban mobil yang elastis," ungkap Rus Susanto salah satu relawan yang ikut gotong royong membuat dinding pengaman, Selasa ( 8/2/2022).

Rus Susanto mengatakan seribu ban bekas ini merupakan sumbangan dari masyarakat yang mengetahui adanya aksi. " Seribu Ban Bekas Untuk Pembatas Jalan Begonan Imogiri " yang disebar luaskan melalui media sosial. 

" Begitu rencana aksi di unggah di medsos bantuan ban bekas terus berdatangan, baik dari pemilik bengkel maupun warga masyarakat. Secara sukarela mereka menyerahkan ban bekas yang dimiliki untuk bisa diambil digunakan untuk dinding pengaman di Bukit Bego ini," ujar Rus Susanto.

Aksi swadaya masyarakat membuat dinding pengaman dari seribu ban bekas di bukit Bego ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul Aris Suharyanta yang datang langsung ke lokasi melihat gotong royong warga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
03:23
Viral