Salah satu batik lukis wajah Airlangga Hartarto karya perajin batik di Bantul, Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Perajin Batik di Bantul Membuat Batik Lukis Wajah Capres Airlangga Hartarto

Senin, 21 Februari 2022 - 17:42 WIB

Bantul, Yogyakarta-  Seorang perajin batik di Giriloyo Imogiri Bantul  Yogyakarta membuat terobosan yakni membuat batik wajah Ketua Umum Partai Golkar yang juga Calon Presiden Airlangga Hartarto.

Ahyar Muzaki (34), perajin batik yang masih muda belia ini sudah sering membuat batik kontemporer yakni batik lukis wajah.

Kali ini Ahyar melihat ada peluang pasar yang cukup baik dengan membuat batik lukisan wajah Airlangga Hartarto yang diyakininya akan menjadi calon presiden yang ikut bertarung dalam pemilu presiden 2024.

Oleh karena itulah Ahyar membuat beberapa contoh batik lukisan wajah Airlangga Hartarto meskipun biaya produksi cukup besar dan hingga saat ini belum ada yang pesanan.

" Ini saya buat atas inisiatif sendiri  karena saya melihat ada peluang pasar yang bagus jika saya membuat contoh batik lukis wajah calon presidenyang kemudian jika sudah jadi saya unggah dimedia sosial. Saya sengaja memilih Airlangga Hartarto yang saya pilih saya buat terlebih dahulu karena saya yakin Pak Airlangga maju pilpres karena sudah ada kendaraan partai politiknya yakni partai Golkar, sebuah Partai besar," ungkap Ahyar saat dijumpai di tempat workshop Batik Sidomukti miliknya di Giriloyo Imogiri Bantul, Senin ( 21/2/2022).

Ahyar mengatakan dirinya mencoba membuat terobosan dengan membuat batik lukis wajah sejak 3 tahun yang lalu dengan menggunakan warna untuk batik dan tidak menggunakan cat. Saat mengawali membuat batik lukis wajah mengalami banyak kesulitan karena harus dengan beberapa kali ujicoba untuk memahami tehnik membatik lukis wajah. 

" Saya mengawali batik lukis wajah sejak 3 tahun yang lalu. Prosesnya memang cukup sulit, tetapi saya merasa senang karena ternyata hasilnya cukup bagus menggunakan warna yang digunakan untuk batik. Sebelum membuat lukis wajah Airlangga Hartarto, saya juga pernah membuat batik lukis wajah Gusdur, kemudian pernah mendapat pesanan batik lukis wajah mister Bean," ujar Ahyar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral