TKP Mobil PLN yang mengalami kecelakaan tunggal, Rabu (23/2/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Mobil Dinas PLN Tabrak Pohon di Gunungkidul, Satu Penumpang Tewas

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:44 WIB

Gunungkidul, DIY - Kendaraan dinas PLN mengalami kecelakaan menabrak pohon di jalan Wonosari-Tepus, tepatnya di Padukuhan Serpeng, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta, Rabu (23/2/2022).

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto, menjelaskan, kecelakaan tunggal ini bermula saat mobil milik PLN bernomor polisi H-8813-PY, yang dikemudikan Ari Setiawan (37), warga Padukuhan Pekelrejo, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari, melaju dari arah Tepus menuju ke arah Wonosari. 

Sampai di tempat kejadian, pada posisi jalan lurus, tiba-tiba mobil yang berpenumpang Muji Haryanto (35), karyawan PLN Wonosari, warga Padukuhan Gedangsari, Kalurahan Baleharjo, Wonosari tersebut hilang kendali.

"Diduga dia (sopir) mengantuk dan kehilangan kendali, sehingga laju mobil oleng ke kiri dan akhirnya menabrak pohon yang ada di pinggir badan jalan." imbuhnya.

Akibat kejadian ini, lanjut Suryanto, pengemudi mengalami luka berat karena patah tulang leher. Sementara satu penumpangnya meninggal mengalami luka sobek pada bagian kepala belakang.

"Dia dibawa ke RSUD dari tkp dalam kondisi tidak sadar. Setelah mendapatkan penanganan medis nyawa korban tidak tertolong," terangnya.

Kecelakaan tunggal ini kini dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. (Lucas Didit/Buz)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:36
04:37
06:26
01:33
10:40
06:09
Viral