Himperra.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Presiden Terpilih Diminta Bentuk Kementerian Khusus Perumahan Rakyat

Jumat, 1 Desember 2023 - 01:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) akan menggelar konggres atau Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 yang akan diselenggarakan di kawasan Kuningan, Jakarta, pada tanggal 6 sampai 8 Desember 2023. 

Ketua Umum DPP Himperra, Endang Kawidjaja mengatakan Kongres ke-2 tersebut turut serta akan diisi dengan kegiatan dialog nasional dengan menghadirkan tiga pasangan kandidat Pilpres 2023.

Menurutnya dalam kegiatan dialog nasional tedsebut kehadiran tiga pasangan Capres- Cawapres 2024 itu bakal ditantang gagasan program kerja terkait pembangunan dan perumahan pada era kepemimpinan selanjutnya.

"Karena kongres ke-2 ini berbarengan dengan momentum pemilihan umum legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maka panitia juga mengagendakan acara dialog kebangsaan berupa paparan, gagasan, narasi dan arah pembangunan terkait perumahan nasional dengan mengundang ketiga Calon Presiden (Capres)," ungkap Endang kepada awak media, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Endang menuturkan para Capres kandidat Pilpres 2024 yang direncanakan hadir dalam Kongres ke-2 DPP Himperra itu akan dikuliti gagasannya terkait persoalan rumah subsidi bagi masyarakat. 

Tak hanya itu, pihaknya turut serta mendesak para Capres tersebut untuk kembali menghidupkan lembaga kementerian khusus perumahan rakyat mengingat permasalahan subsidi rumah yang tak kunjung tertuntaskan.

"Maka itu supaya problem-problem di bidang pembangunan perumahan dan permukiman secara nasional ini dapat teratasi secara baik dan sistematis Himperra mengusulkan kepada Presiden terpilih untuk menghidupkan kembali kementerian perumahan," kata Endang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral