Saham BREN milik Prajogo Pangestu mendapatkan suspensi dari BEI.
Sumber :
  • Bakti Barito

Saham BREN Milik Prajogo Pangestu Disuspen BEI setelah Melejit Tak Masuk Akal, Sentuh Level Tertinggi Sepanjang Masa Lagi

Jumat, 3 Mei 2024 - 12:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian atau suspensi terhadap perdagangan saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) milik Prajogo Pangestu.

Penyetopan sementara itu diberlakukan mulai perdagangan Jumat (3/5/2024) setelah saham BREN kembali menyentuh level tertinggi sepanjang masa (all high time).

"Dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham BREN pada perdagangan tanggal 3 Mei 2024," papar pengumuman BEI yang dirilis pada Kamis, 2 Mei 2024.

Penghentian sementara perdagangan saham BREN dilakukan BEI di Pasar Reguler dan Pasar Tunai sekaligus.

Tujuan kebijakan tersebut adalah untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar agar mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham BREN.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan," lanjut pengumuman BEI yang ditandatangani oleh P.H. Kepala Divisi Pengawasan Transaksi dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasi Perdagangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
01:01
00:53
02:19
02:59
02:36
Viral