Kemendag RI menjajaki kerja sama bisnis dengan Belanda..
Sumber :
  • Antara

Jajaki Kerja Sama Bisnis dengan Belanda, Kemendag RI Bukukan Transasksi Sebesae Rp384 Miliar Lebih: Ternyata Ini Produk Unggul Indonesia di Eropa

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Kedutaan Besar RI di Den Haag melakukan kegiatan penjajakan kerja sama bisnis dengan Belanda di Indonesia House Amsterdam (IHA), Amsterdam.

Dalam penjajakan kerja sama bisnis tersebut, Kemendag berhasil membukukan transaksi sebesar 23,94 juta dolar AS atau senilai Rp384,19 miliar dengan Belanda.

Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi dalam keterangannya di Jakarta baru-baru ini.

Didi menyampaikan, Indonesia telah menekankan adopsi praktik-praktik berkelanjutan untuk menjawab isu global yang menjadi tantangan di Eropa.

Dalam hal ini, Indonesia memiliki keunggulan sumber daya terbarukan seperti bambu dan rotan, yang berkontribusi dalam pengembangan produk berkelanjutan.

"Dengan pertumbuhan cepat dan sifat terbarukan, bambu dan rotan berfungsi sebagai alternatif terbarukan, mengurangi ketergantungan kita pada kayu yang tumbuh lambat dan rentan terhadap deforestasi," ujar Didi melalui keterangan di Jakarta, Rabu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral