Bursa Global Anjlok, Koreksi Pasar Saham Domestik Bakal Berlanjut dan Tekan IHSG.
Sumber :
  • Antara Foto

Bursa Global Kembali Anjlok, Koreksi Pasar Saham Domestik Bakal Berlanjut dan Tekan IHSG

Kamis, 30 Mei 2024 - 08:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah terpuruk hingga 1,56 persen pada perdagangan Selasa (29/5/2024), koreksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal berlanjut. Sentimen negatif dari bursa kawasan akan menekan pergerakan pasar saham domestik hari ini. 

Tim Riset BRI Danareksa Sekuritas menilai bahwa pergerakan indeks saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terkoreksi pekan ini telah mebuat IHSG memasuki demand zone, yakni dimana ada potensi permintaan yang cukup tinggi setelah harga saham dianggap relatif murah. 

"IHSG mulai kembali mengalami koreksi memasuki demand zone. View kita masih sama,
masih ada potensi harga memantul dari area demand 7.136-7.163," seperti dikutip dari riset BRI Danareksa Sekuritas, Kamis (30/5/2024). 

Meski ada potensi penguatan, investor diminta waspada jika terdapat koreksi IHSG yang menembus level support di 7.052. Apalagi, sentimen negatif dari eksternal masih berpotensi menekan pergerakan indeks. 

Bursa Asia Anjlok

Melanjutkan koreksi yang terjadi Rabu, bursa di kawasan Asia Pasifik terpantau turun pada perdagangan awal di hari Kamis. Pelemahan bursa kawasan ini, terjadi merespons anjloknya bursa saham di Amerika Serikat tadi malam. 

Indeks Nikkei di Jepang terpantau sudah terkoreksi lebih dari 2 persen pada awal perdagangan hari ini. Sementara indeks Kospi di Korea Selatan turun hingga hampir 1 persen. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:18
01:16
02:06
09:47
01:19
06:32
Viral