PP Muhammadiyah Pindahkan Seluruh Dana Simpanannya, Ini Kata Manajeman Bank Syariah Indonesia (BSI).
Sumber :
  • Antara Foto

PP Muhammadiyah Pindahkan Seluruh Dana Simpanannya, Manajeman Bank Syariah Indonesia (BSI) Ternyata Beri Respons Ini....

Rabu, 5 Juni 2024 - 18:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) akhirnya merespons rencana PP Muhammadiyah untuk mengalihkan semua dana simpanan mereka dari bank tersebut. Bank syariah milik BUMN ini mengaku menghormati keputusan setiap nasabahnya, termasuk PP Muhammadiyah. 

Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengungkapkan, pihaknya senantiasa berkomitmen memenuhi ekspektasi seluruh pemangku kepentingan dengan menerapkan prinsip adil, seimbang, dan bermanfaat (maslahat) sesuai syariat Islam.

"Terkait pengalihan dana oleh PP Muhammadiyah, BSI berkomitmen untuk terus menjadi mitra strategis dan siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam upaya mengembangkan berbagai sektor ekonomi umat," kata Wisnu Sunandar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/6/2024).

Dia mengaku, BSI akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. "Terlebih bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan tulang punggung ekonomi bangsa," tutur Wisnu.

Dia mengaku, segmen UMKM merupakan salah satu fokus utama Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem halal yang bermanfaat bagi umat. Per Maret 2024, BSI telah menyalurkan pembiayaan berkelanjutan sebesar Rp59,2 triliun dimana pembiayaan ini didominasi oleh sektor UMKM sebesar Rp46,6 triliun.

Nasib Kerja Sama

Selain terkait dana simpanan, Wisnu juga menyebut bahwa BSI selama ini selalu berupaya memberikan yang terbaik termasuk bekerja sama dengan PP Muhammadiyah untuk membantu pembiayaan rumah bersubsidi bagi pegawai di lingkungan Muhammadiyah. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral