Potret tanggul laut di kawasan Kampung Nelayan Tambaklorok Semarang yang saat ini masih dalam proses pembangunan..
Sumber :
  • Antara

Tak Cuma Benteng Rob, Tanggul Laut Tambaklorok Semarang akan Jadi Destinasi Wisata Terhubung Kampung Bahari

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tanggul laut Tambaklorok di pesisir utara Semarang rupayanya diproyeksikan bukan hanya untuk benteng dari banjir rob saja.

Tanggul laut di kawasan pesisir Tambaklorok Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah yang saat ini masih dalam pengerjaan, nantinya juga diharapkan  menjadi destinasi wisata dan terintegrasi dengan Kampung Bahari.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut bahwa hal tersebut merupakan salah satu arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk memajukan Kampung Nelayan Tambaklorok.

"Bapak Presiden sudah menyampaikan bahwa proyek ini tidak hanya sebagai pencegah rob dan penahan gelombang saja, tetapi juga bisa menjadi satu bagian dari destinasi wisata," kata Wali Kota yang akrab disapa Ita tersebut, Selasa (18/6/2024).

Kawasan Tambaklorok memang telah disiapkan sebagai kampung bahari yang terintegrasi dengan fasilitas lain seperti tempat pelelangan ikan, rumah apung, dan kampung nelayan.

Saat ini, upaya yang sedang dilakukan yakni menggandeng tokoh masyarakat serta melakukan penataan-penataan tempat yang berada di wilayah sekitar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral