Viral potret lautan sampah menutupi seluruh muka Sungai Citarum di Kawasan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat..
Sumber :
  • tvOnenews.com

Sampah Sungai Citarum yang Viral Baru Bisa Bersih dalam 1,5 Bulan, Sekda Jawa Barat Sebut Sampah Sampai Mengendap Dasar Sungai

Selasa, 18 Juni 2024 - 22:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pembersihan sampah di Sungai Citarum tepatnya di kawasan Jembatan Babakan Sapaan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, terjanyata membutuhkan upaya ekstra.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengungkapkan, pembersihan sampah di kawasan yang viral tersebut mungkin baru bisa selesai dalam 1,5 bulan.

Pasalnya, Pemprov Jabar ingin benar-benar memastikan kebersihan Sungai Citarum hingga 500 meter ke arah barat dan timur dari kawasan Jembatan Babakan Sapaan.

"In syaa Allah, kita ikhtiarkan bersama berbagai stakeholder. Ini sudah didiskusikan strateginya," kata Herman di Bandung, Selasa (18/6/2024).

"Dibutuhkan waktu tambahan tuntas sekitar bulan Juli, bisa clear 1,5 bulan waktunya. Jadi radius 500 meter ke arah barat dan timur kita upayakan akan clear dan kita dorong radius lebih dari itu," imbuhnya.


Foto: Sekda Jabar meninjau kondisi pembersihan sampah di Sungai Citarum, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat.

Diketahui, jenis sampah di kawasan tersebut ternyata tidak melulu hanya baru, melainkan banyak juga sampah yang sudah lama terpendam di dasar sungai.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
07:08
22:49
02:06
04:56
00:48
Viral