Kemenko PMK tengah turut memantapkan program makan bergizi gratis..
Sumber :
  • Kemenko PMK

Mantapkan Konsep Program Makan Bergizi Gratis, Kemenko PMK Ungkap 2 Skema yang Direkomendasikan

Kamis, 20 Juni 2024 - 08:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) tengah memantapkan konsep program Makan Bergizi Gratis yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Asisten Deputi Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan Kemenko PMK Jelsi Natalia Marampa menyampaikan, Program Makan Bergizi Gratis di sekolah dimaksudkan untuk memupuk kebiasaan pola makan sehat dan bergizi sehingga mencegah obesitas dan potensi penyakit di masa dewasa. 

Hal tersebut disampaikan Jelsi pada Rapat Terbatas Kajian Dinamis Strategi Penyiapan Generasi Muda yang Tangguh Menuju Indonesia Emas 2045 dalam rangka Pemantapan Ketahanan Nasional melalui program Makan Bergizi/Sarapan Bergizi Gratis di Kantor Dewan Ketahanan Nasional RI pekan lalu.

"Selain itu, pemberian makanan di sekolah merupakan salah satu safety net paling umum karena dapat memberikan dukungan dan stabilitas harian yang dibutuhkan anak-anak dengan ekonomi rentan," ungkap Jelsi dikutip Kamis (20/6/2024).

"Pemberian makanan di sekolah dapat berkontribusi mencegah dan melindungi masyarakat dari kemiskinan, kerentanan, dan pengucilan sosial," tambahnya.

Lebih lanjut, Jelsi menyampaikan bahwa program pemberian makanan di sekolah yang dirancang dengan baik dan adil berkontribusi pada perkembangan anak melalui peningkatan durasi belajar siswa.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
05:05
01:17
03:21
02:48
03:39
Viral