Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPPSDM KP) KKP I Nyoman Radiarta dalam forum 4th Bilateral Maritime Forum (BMD) Indonesia - Korsel..
Sumber :
  • Antara

KKP Gandeng Korea Selatan, Indonesia akan Bangun Pusat Pelatihan Teknologi Perikanan dan Kelautan Terpadu

Sabtu, 22 Juni 2024 - 12:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerjasama dengan Korea Selatan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di bidang kemaritiman.

Salah satu kerja sama yang akan dilakukan Indonesia-Korsel tersebut di antaranya melalui pembangunan Training Center Kelautan dan Perikanan di Indonesia.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPPSDM KP) KKP I Nyoman Radiarta menyampaikan, tujuannya tersebut adallah untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil dalam memajukan industri dan meningkatkan peluang ekonomi di sektor kelautan dan perikanan.

Di bidang pendidikan, KKP telah bekerja sama dengan Korea Selatan melalui proyek bantuan pembangunan resmi atau Official Development Assistance (ODA) bertajuk 'Establishment of the Integrated Ocean Fisheries Technology Training Center and Enhancing Capacity Building in Indonesia' (ODA KIOTEC).

"Proyek ODA KIOTEC adalah langkah penting dalam memajukan sektor kelautan dan perikanan Indonesia, dengan anggaran sebesar 7,5 miliar won Korea," ucap Nyoman pada saat forum 4th Bilateral Maritime Forum (BMD) Republik Indonesia - Republik Korea di Busan, Jumat (21/4/2024).

"Proyek ini bertujuan untuk mendirikan Pusat Pelatihan Teknologi Perikanan dan Kelautan Terpadu dan meningkatkan pembangunan kapasitas SDM," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:36
02:58
17:49
36:03
01:21
Viral