Minta Lahan Lima Hektare di Penajam Paser Utara, Kementerian Ketenagakerjaan Bangun BLK Untuk Pengembangan SDM di IKN.
Sumber :
  • Antara Foto

Minta Lahan Lima Hektare di Penajam Paser Utara, Kementerian Ketenagakerjaan Bangun BLK Untuk Pengembangan SDM di IKN

Minggu, 23 Juni 2024 - 21:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Ibu Kota Nusantara (IKN), BLK akan dibangun di atas lahan yang disediakan Pemerintah Kabupten Pejanam Paser Utara. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penajam Paser Utara Marjani mengungkapkan bahwa Kemnaker meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara menyiapkan lahan minimal lima hektare sebagai lokasi pembangunan BLK tersebut.

"Kemnaker siap bantu bangun BLK sebagai upaya tingkatkan kualitas SDM. Lahan lima hektare untuk pembangunan BLK sudah disiapkan dan Kemnaker sudah tinjau langsung lokasinya," kata Marjani di Penajam Paser Utara, Minggu (23/6/2024).

Marjani menjelaskan, Pemkab Penajam Paser Utara telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan lokasi untuk pembangunan BLK, di Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

Dia mengatakan, lahan lokasi pembangunan BLK ini, terlebih dahulu dihibahkan kepada Kemnaker. Saat ini hibah lahan sedang diproses Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Penajam Paser Utara.

Setelah proses hibah lahan rampung, selanjutnya Kemnaker akan membantu anggaran untuk pembangunan fisik BLK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral