Penampakan desain Memorial Park Ibu Kota Nusantara (IKN)..
Sumber :
  • Kementerian PUPR

Menteri PUPR Minta Memorial Park IKN Senilai Rp335 Miliar Segera Dirampungkan, Pak Bas: Tanami Pohon, Jangan Tunggu Selesai

Selasa, 25 Juni 2024 - 12:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta pembangunan Memorial Park Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur juga dikebut.

Menteri Basuki mengatakan, pihaknya akan berupaya menyelesaikan kompleks monumental Memorial Park IKN pada 16 Agustus 2024 atau satu hari sebelum perayaan upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia yang diselenggarakan secara hybrid di IKN dan Jakarta.

“Ini adalah gelaran penting, harus bisa dan harus semangat,” kata menteri yang akrab disapa Pak Bas itu dikutip dari Antara, Selasa (25/6/2024).

Plt Kepala Otorita IKN tersebut juga mendesak supaya pembangunan Memorial Park untuk segera segera ditanami pepohonan sebelum selesai pengerjaannya.

“Saya minta untuk mulai ditanami, jangan tunggu pekerjaan selesai biar kelihatan hidup. Saya minta pertengahan Juli sudah rapi, ambience terlihat mau seperti apa,” kata Basuki.

Memorial Park IKN dibangun sebagai bentuk penghormatan pada pahlawan pendiri bangsa yang telah memerdekakan Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral