Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) angkat bicara mengenai jatah izin tambang dari pemerintah untuk ormas keagamaan..
Sumber :
  • @gusipul_id

NU Masih Sendirian Terima Jatah Izin Tambang Batu Bara, Sekjen PBNU: Kalau yang Lain Menimbang, Kita Juga Mikir

Selasa, 25 Juni 2024 - 15:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul merespons kegaduhan pemberian izin usaha pertambangan khusus (IUPK) batu bara dari pemerintah.

Sejauh ini, NU masih menjadi satu-satunya organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan yang menerima izin tambang dari pemerintah.

Gus Ipul mengatakan, PBNU sudah melakukan pertimbangan matang meskipun banyak ormas yang menolak dan mempertimbangkan 'jatah' tambang tersebut.

“Kalau pro kontra ya nggak apa-apa, biasa. Dan kami NU menerima, mendengar, dan mencatat. Semua masukan-masukan itu, semua keberatan-keberatan itu kita terima,” ujar Gus Ipul saat dihubungi tvOnenews.com via telepon, Selasa (25/6/2024).

Sejak awal PP No. 25 Tahun 2024 diteken Presiden Jokowi, hanya NU ormas yang memberikan tanggapan positif.

Menurut Gus Ipul, PBNU sudah melakukan mufakat berdasarkan berbagai kajian sehingga memutuskan untuk menyambut baik kebijakan tersebut.

“Tetapi NU juga punya pertimbangan ketika menerima kesempatan ini sebagai bagian dari ikhtiar untuk memperkuat kemaslahatan umat,” tambah Wali Kota Pasuruan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:05
07:00
01:54
01:11
01:02
02:13
Viral