Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat beri sambutan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian Nasional (Musrenbangtannas) 2024 di Jakarta..
Sumber :
  • Antara

Ancaman Krisis Pangan Dunia, Mentan Andi Amran Minta Pemda Serius Lakukan Antisipasi: Kami Tidak Bisa Apa-apa

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengungkap mengenai ancaman krisis pangan dunia yang harus diwaspadai bersama.

Oleh karena itu, Mentan Andi Amran meminta keseriusan pemerintah daerah termasuk Gubernur dan Bupati di seluruh Indonesia agar gerak cepat mengantisipasi ancaman krisis pangan global.

"Untuk bupati dan gubernur di seluruh Indonesia, saya meminta perhatian khusus untuk sektor pertanian, karena ini adalah sektor vital. Jika pertanian bermasalah, dunia bisa bermasalah," kata Amran dalam keterangan yang dikutip Antara, Rabu (26/6/2024).

Hal itu disampaikan Menteri Amran saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian Nasional (Musrenbangtannas) 2024.

Acara tersebut yang dihadiri lebih 1.500 perwakilan dari dinas pertanian provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia secara hybrid.

Mentan menegaskan, Musrenbangtannas adalah acara tahunan yang diadakan Kementan untuk menyatukan pemikiran dan merumuskan rencana kegiatan guna mempercepat pembangunan pertanian menghadapi dampak perubahan iklim dan krisis pangan global.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral