Sambut era digitalisasi, Jhonlin Group perusahaan terbesar industri tambang di Kalimantan Selatan mengambil langkah besar dengan meluncurkan implementasi SAP S/4HANA RISE.
Sumber :
  • Antara

Lakukan Transformasi Bisnis, Jhonlin Group Luncurkan SAP Terintegrasi

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:27 WIB

tvOnenews.com - Sambut era digitalisasi, Jhonlin Group perusahaan terbesar industri tambang di Kalimantan Selatan mengambil langkah besar dengan meluncurkan implementasi SAP S/4HANA RISE di enam unit usahanya seperti di PT. Jhonlin Baratama, PT. Dua Samudera Perkasa, PT. Jhonlin Marine Transport, PT. Jhonlin Marine Line dan PT. Samudera Timur Mas di Gedung Jhonlin Tower, Batulicin pada Rabu (26/6).

“Ada tiga point penting yang akan dirasakan langsung manfaatnya, pertama seluruh unit usaha mining (tambang) akan terintegrasi dari hulu ke hilir, kedua efektifitas kerja dari setiap unit usaha akan lebih terukur dan ketiga efisiensi,” ungkap Ghimoyo, Direktur Utama Jhonlin Group. 

SAP S/4HANA RISE adalah solusi terbaru yang menggabungkan teknologi SAP S/4HANA RISE dengan kemampuan integrasi dan fleksibilitas SAP Business Technology Platform. Langkah ini tidak hanya meningkatkan proses bisnis yang terintegrasi dari awal hingga akhir, mulai dari land administration hingga shipment, tetapi juga memberikan visibilitas real-time atas seluruh operasi.

"Dengan implementasi SAP S/4HANA RISE ini, kami ingin meningkatkan daya saing industri dengan melakukan business transformation menyeluruh melalui implementasi teknologi SAP. Solusi RISE with SAP memungkinkan kami untuk mengelola secara holistik seluruh proses bisnis, dengan visibilitas yang lebih baik dan kontrol yang lebih kuat. Ini bukan hanya investasi dalam efisiensi, tetapi juga dalam kemampuan kami untuk merespons dinamika pasar yang berubah dengan memanfaatkan data real-time dan akurat," tambah Ghimoyo melanjutkan.

Solusi SAP S/4HANA RISE ini memanfaatkan teknologi cloud untuk menyediakan platform yang skalabel dan aman, memungkinkan Jhonlin Group untuk memonitor dan mengelola aktivitas operasional secara baik. Dengan integrasi yang mendalam antara berbagai solusi SAP, seperti Financial Management, Procurement and Inventory Management, Production Planning, Maintenance, Customer Service, Sales and Distribution, Human Capital Management dan Payroll, perusahaan dapat mengoptimalkan perencanaan sumber daya perusahaan, meningkatkan efisiensi serta merespons dinamika pasar dengan lebih cepat dan tepat. 

Ini memungkinkan integrasi dan optimalisasi seluruh proses bisnis mulai dari land clearing, overburden, coal getting, coal processing, coal transport hingga shipment dengan mother vessel, sehingga semua aktivitas dapat dilakukan dengan baik dan memungkinkan Jhonlin Group untuk lebih responsif terhadap bisnis.

"Ini adalah tonggak penting dalam transformasi bisnis kami yang akan memperkuat posisi kami sebagai pemimpin dalam industri tambang," ucap Feriyandi, Direktur Jhonlin Group. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral