Menparekraf Sandiaga Uno akan cari solusi agar tiket pesawat domestik tidak mahal..
Sumber :
  • Antara

Harga Tiket Pesawat Domestik Mahal, Sandiaga Uno Janji Carikan Solusi: Butuh Koordinasi 4 Kementerian dan Maskapai Penerbangan

Kamis, 27 Juni 2024 - 23:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mulai memberi perhatian pada persoalan mahalnya harga tiket pesawat domestik.

Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya telah menjalin koordinasi dengan kementerian terkait untuk menurunkan harga tiket pesawat domestik yang dirasa cukup mahal.

"Koordinasi antara Kemenparekraf, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, dan maskapai penerbangan untuk menurunkan harga tiket pesawat," ujar Sandiaga dilansir dari Antara, Kamis (27/6/2024).

Mantan Wakil Gubernu DKI Jakarta itu mengungkapkan, evaluasi biaya operasional maskapai dan kebijakan tarif tiket pesawat juga akan dilakukan kepada pihak maskapai penerbangan.

Tak hanya itu, Sandiaga juga berkoordinasi dengan maskapai penerbangan agar terdapat penambahan jumlah penerbangan.

Upaya lain yang berkaitan dengan kebutuhan avtur sebagai bahan bakar pesawat menjadi hal penting yang juga dilakukan agar harga tiket pesawat terjangkau.

"Koordinasi dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian ESDM untuk mengkaji skema pajak, insentif, dan harga avtur yang lebih kompetitif guna menurunkan harga tiket pesawat," katanya menambahkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:02
00:55
02:42
01:01
00:53
01:12
Viral