Menteri Bahlil mengungkap alasan pertumbuhan ekonomi Indonesia masih tetap bertahan di tengah ketidakpastian global..
Sumber :
  • Antara

Menteri Bahlil Ungkap Alasan Ekonomi Indonesia Tetap Bertahan di Tengah Gejolak Politik Global: Ada 3 Rumus

Jumat, 28 Juni 2024 - 09:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan alasan pertumbuhan ekonomi Indonesia selalu bertahan di tengah gejolak geopolitik yang melanda dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Bahlil di sela acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Jasa Boga (APJI) periode 2024 -2029 di Jakarta, Kamis malam.

"Dalam sejarah konflik global yang terjadi sejak tahun 2019, kemudian masuk (pandemi) COVID-19, Indonesia selalu survive dalam pertumbuhan ekonominya," kata Bahlil dikutip Jumat (28/6/2024).

Menteri Bahlil menyebut, dinamika geopolitik global sebenarnya memang bisa mengancam perekonomian Indonesia seperti perang dagang Amerika dan China, pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID 19, perang antara Ukraina-Rusia, Palestina dan Israel, hingga pelemahan nilai tukar rupiah.

Kendati demikian, pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap bertahan di tengah situasi itu semua.

"Dan sekarang masih terjadi perang dagang antara China dan Amerika. Itu cukup memberikan dampak pada posisi ekonomi global yang tidak menentu," ujar Bahlil.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:54
03:23
03:27
02:20
24:57
03:45
Viral