Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berupaya melakukan swasembada susu nasional dengan cara mendongkrak produksi peternakan kambing perah..
Sumber :
  • Antara

Dukung Persusuan Nasional, Kementerian Pertanian Genjot Produksi Peternakan Kambing Perah Indonesia: Supaya Bisa Swasembada Susu

Minggu, 30 Juni 2024 - 18:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com Kementerian Pertanian sedang berupaya mendongkrak produksi susu nasional melalui peningkatan produksi susu perah.

Salah satu upaya yang dilakukan Kementan yaitu menggenjor usaha peternakan kambing perah nasional. 

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengungkapkan bahwa kambing perah merupakan produk ternak alternatif yang cocok dikembangkan oleh masyarakat Indonesia.

Kambing perah sebagai ternak penghasil susu yang memiliki keunggulan kandungan gizi lengkap, akan menjad kesehatan dan kecerdasan masyarakat.

Hal itu disampaikan Mentan Andi Amran saat mengunjungi salah satu peternakan yang ada di DIY, yakni Bumi Nararya Farm (BNF) di Sleman, Yogyakarta (29/06).

“Usaha ternak kambing perah disukai peternak karena relatif mudah dan cepat menghasilkan”, kata Mentan dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (30/6/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral