Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Risyapudin Nursin melakukan kunjunhan kerja meninjau sarana dan prasarana Danau Tona di Sumatera Utara..
Sumber :
  • Antara

Sarana di Pelabuhan Danau Toba Dipastikan Masih Berfungsi, Kemenhub: Kita Perlu Evaluasi

Senin, 1 Juli 2024 - 00:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Risyapudin Nursin menyampaikan Pelabuhan Danau Toba, SUmatera Utara masih menggunakan sarana dan prasarana yang sudah tersedia.

Ia menyatakan sarana dan prasarana di Pelabuhan Danau Toba masih berfungsi dalam melayani masyarakat, khususnya di bagian destinasi wisata.

"Kami meninjau sarana dan prasarana pelabuhan penyeberangan di kawasan wisata Danau Toba dalam rangka meningkatkan pelayanan dan penyelenggaraan transportasi sungai, danau, dan penyeberangan di wilayah Sumatera Utara," ujar Risyapudin Nursin dalam keterangannya dari Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Ia menjelaskan sarana dan prasarana di Pelabuhan Danau Toba sangat penting untuk mempertahankan keindahan dan kenyamanan untuk masyarakat di kawasan destinasi wisata.

Hal ini membuat pihaknya terus mengupayakan sarana dan prasarana di bagian destinasi wisata Pelabuhan Danau Toba dapat berfungsi secara maksimal.

"Maka itu kami perlu melakukan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan transportasinya, khususnya sarana dan prasarana pelabuhan penyeberangan di Danau Toba," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
00:55
02:20
08:04
01:27
01:32
Viral