Kondisi Bursa Sedang Tidak Kondusif, PT Intra Golflink Resorts Tbk Tetap Lanjutkan IPO Dan Tawarkan Saham di Harga Rp200 per Saham.
Sumber :
  • istimewa

Kondisi Bursa Sedang Tidak Kondusif, PT Intra Golflink Resorts Tbk Tetap Lanjutkan IPO Dan Tawarkan Harga Rp200 per Saham

Senin, 1 Juli 2024 - 13:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perusahaan pengelola resort dan hotel di Bali, PT Intra Golflink Resorts Tbk (GOLF) tetap melanjutkan rencana penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) sahamnya di tengah kondisi pasar yang tidak menentu. 

Perusahaan pengelola resort dan hotel di Bali ini memasang harga IPO sahamnya di level Rp200 per saham, atau merupakan batas terbawah dari kisaran harga yang sebelumnya ditargetkan di kisaran Rp200 - Rp230.

Vice President Investment Banking PT Samuel Sekuritas Indonesia Nyoman Widita Prabawa mengatakan, harga dan jumlah saham IPO yang ditawarkan merupakan hasil kesepakatan emiten dan para penjamin pelaksana emisi efek dengan mempertimbangkan minat serius dari para calon investor jangka panjang yang percaya atas prospek usaha dan kinerja keuangan perseroan.

"Kami, pihak JLU (joint lead underwriters) dan manajemen Intra Golflink Resorts, ingin menjaga long-term value saham GOLF di pasar sekunder dan melindungi kepentingan investor jangka panjang di tengah risiko ketidakpastian pasar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/7/2024).

Meski kondisi pasar sedang tidak kondusif, manajemen GOLF memilih tetap melanjutkan renana IPO sebagai bentuk komitmen penuh perseroan untuk menjadi perusahaan publik dengan tata kelola yang baik (good corporate governance/GCG).

Intra Golflink Resorts telah menyelesaikan penawaran awal (bookbuilding) saham IPO pada 25 Juni 2024 dan mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 28 Juni 2024. Harga IPO perusahaan yang akan menggunakan kode perdagangan GOLF ini ditetapkan sebesar Rp200 per saham.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
05:05
03:21
02:48
03:39
01:29
Viral