Ilustrasi - Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) menyurati Prabowo Subianto selaku presiden terpilih 2024-2029 untuk nantinya membentuk Badan Logistik Nasional (BLN)..
Sumber :
  • Dok. Pelindo

Surati Prabowo Subianto, ALFI Pesan agar Presiden Terpilih Nantinya Membentuk Bentuk Badan Logistik Nasional, Apa Pentingnya?

Rabu, 3 Juli 2024 - 08:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mendapat pesanan untuk membentuk Badan Logistik Nasional (BLN).

Hal itu diutarakan oleh Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) yang mendesak pemerintah mendatang dan pihak untuk membentuk BLN untuk mendukung target pertumbuhan ekonomi pemerintahan baru sebesar 8 persen.

Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Akbar Djohan sangat yakin bahwa pembentukan Badan Logistk Nasional bisa mendorong target tersebut.

"Kalau ada tata kelola logistik dan ada badannya, nggak mustahil itu karena faktanya, kita selalu di atas lima persen pertumbuhannya," kata Akbar Djohan, dikutip Rabu (3/7/2024).

Akbar mengaku, pihaknya sudah bersurat kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengenai urgensi pembentukan BLN.

"Kalau tahun lalu kan masih ada tahun politik. Sekarang, sudah ada pemenangnya. Jadi, kita sudah kasih masukan tertulis ke presiden terpilih atau istana baru, termasuk melalui induk organisasi kita, yaitu Kadin," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
01:16
02:39
03:34
01:49
01:12
Viral