Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memaparkan strategi Kemensos dalam mengatasi kemiskinan di daerah perbatasan Indonesia..
Sumber :
  • Dok. Kemensos

Risma Akui Kemiskinan di Perbatasan Bisa Mengancam Kedaulatan Negara, Ini yang akan Dilakukan Kementerian Sosial

Jumat, 5 Juli 2024 - 08:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memaparkan strategi Kementerian Sosial (Kemensos) dalam mengatasi kemiskinan di daerah perbatasan Indonesia.

Mensos Risma mengakui, kemiskinan di daerah perbatasan dapat mengancam kedaulatan negara dan berpotensi memecah keutuhan dan persatuan bangsa.

Hal itu disampaikan Risma dalam pemaparan di Kuliah Kerja Profesi III (KKP III) Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri, Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-33 Tahun Ajaran 2024.

Risma mengaku bahwa Kemensos memberikan perhatian khusus dalam penanganan kemiskinan di daerah-daerah terluar Indonesia.

“Jika masyarakat di daerah perbatasan merasa negara tidak hadir menjangkau mereka, maka mereka mudah digoda berbagai pihak untuk memisahkan diri dari Indonesia. Karena itulah Kementerian Sosial memberikan perhatian khusus untuk penanganan kemiskinan di daerah perbatasan negara,” kata Risma, dikutip Jumat (5/7/2024).

Dalam pemaparannya, strategi pertama yang dilakukan Kemensos adalah mengurangi beban pengeluaran masyarakat di daerah perbatasan, lewat berbagai program bantuan sosial (Bansos).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral