Hindari Calo dan Antrean di Pelabuhan, PT ASDP Indonesia Ferry Wajibkan Penumpang Beli Tiket Secara Online.
Sumber :
  • Antara Foto

Hindari Calo dan Antrean di Pelabuhan, PT ASDP Wajibkan Penumpang Beli Tiket Secara Online: Tidak Ada Lagi Penjualan di Loket

Minggu, 7 Juli 2024 - 19:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Untuk mengatasi maraknya praktik calo di pelabuhan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai mewajibkan pembelian tiket secara online di empat pelabuhan utama, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, pihaknya telah mewajibkan pengguna jasa membeli tiket online via Ferizy sehubungan dengan diluncurkan program "Say No to Calo" yang diberlakukan mulai Senin (1/7/2024).

Shelvy mengatakan, ASDP semakin gencar dalam penerapan reservasi tiket online di Cabang melalui aplikasi maupun website trip.ferizy.com. Hal ini dilakukan untuk memberikan banyak manfaat bagi pengguna jasa antara lain lebih cepat, dan dapat meminimalisir antrian di pelabuhan.
 
"Digitalisasi pembelian tiket penyeberangan feri ini merupakan bukti komitmen atas transformasi digital yang dilakukan ASDP dalam lima tahun terakhir untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna jasa," kata Shelvy dalam keterangan tertulis di Merak, Banten, Minggu (7/7/2024). 

Saat ini, terdapat 28 pelabuhan yang telah menerapkan pemesanan tiket online yaitu Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, Ajibata, Ambarita, Jangkar, Sape, Labuan Bajo, Lembar, Padangbai, Jepara, dan Karimun Jawa. 

Selanjutnya terdapat di pelabuhan Ujung, Kamal, Kayangan, Pototano, Tanjung Kalian, Pagimana, Gorontalo, Galala, Hunimua, Waipirit, Namlea, Batulicin, Tanjung Serdang, Bajoe, dan Kolaka.

Hadapi Calo

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral