Kartu Prakerja memiliki 3 jenis pelatihan secara online dan offline yang wajib diketahui setiap peserta..
Sumber :
  • Ist

Sudah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 70? Ada 3 Tipe Pelatihan Online dan Offline yang Wajib Tahu untuk Bisa Klaim Saldo DANA, OVO, GoPay dll senilai Rp4,2 Juta

Minggu, 7 Juli 2024 - 23:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com -  Program Kartu Prakerja Gelombang 70 sudah resmi dibuka sejak Jumat, 5 Juli 2024.

Gelombang 70 akan ditutup pada Senin, 8 Juli 2024, pukul 23.59 WIB. Oleh sebab itu, segera daftarkan diri untuk memperoleh berbagai manfaatnya.

Bagi yang belum mengikuti program Kartu Prakerja, bisa segera mendaftarkan diri dan mendapatkan pelatihan dan saldo gratis hingga Rp4,2 juta yang bisa diklaim melalui DANA, OVO, GoPay, BNI,BCA, dan LinkAja.

"Bagi yang belum mendaftar, segera daftar secara mandiri melalui www.prakerja.go.id agar #JadiBisa ikut gelombang seleksi kali ini," tulis Prakerja dalam rilis resminya, dikutip Minggu (7/7/2024).

Bagi yang sudah mendaftar, perlu diketahui bahwa program Kartu Prakerja memiliki 3 jenis pelatihan yang bisa diikuti secara online dan offline.

Adapun 3 jenis pelatihan Kartu Prakerja yang tersedia, yaitu:

1. Pelatihan Webinar

Jenis pelatihan webinar adalah kegiatan pelatihan synchronous yang dilakukan secara online, di mana peserta pelatihan dan instruktur melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada waktu yang bersamaan dengan metode live webinar.

Keuntungan:

  • Tempat belajar fleksibel.
  • Diskusi langsung dengan pengajar.

2. Pelatihan Pembelajaran Mandiri

Menurut keterangan resmi Prakerja, pembelajaran mandiri adalah kegiatan pelatihan synchronous di mana seluruh materi disampaikan secara online melalui platform LMS (Learning Management System) dan peserta tidak harus berinteraksi real-time dengan tenaga pelatih atau peserta lainnya dalam waktu yang sama.

Tipe pembelajarannya secara mandiri dengan menonton materi pelatihan, maksimal 2 jam preesensi pelatihan dalam satu hari, dan tidak terpaku jadwal pelatihan.

Keuntungan:

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral