Beri Bantuan Pipa Irigasi ke Petani di Lampung, Presiden Jokowi Sebut Gelombang Panas dan Kekeringan Tekan Produksi Pertanian di Banyak Negara.
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

Beri Bantuan Pipa Irigasi ke Petani di Lampung, Presiden Jokowi Sebut Semua Negara Hadapi Gelombang Panas dan Kekeringan

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan pentingnya untuk mengantisipasi dampak dari ancaman gelombang panas dan kekeringan. Presiden Jokowi menyebut semua negara tengah menghadapi penurunan produksi pertanian akibat gelombang panas dan kekeringan.  

Hal tersebut diungkapkan Kepala Negara saat memberikan bantuan pompa air irigasi kepada petani di Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Kamis (11/7/2024). 

Dalam kunjungan ke Lampung, Presiden Jokowi mengaku berharap agar hasil  pertanian di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri di Provinsi Lampung.

"Kabupaten Lampung Selatan memiliki peluang untuk memenuhi kebutuhan pangan dan berperan sebagai penyangga bagi Provinsi Lampung," kata Presiden Jokowi saat melakukan konferensi pers di Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Kamis (11/7/2024).

Oleh sebab itu, untuk membuat hasil pertanian di Lampung Selatan tetap stabil pihaknya memberikan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian (pompanisasi).

"Kita harus siap dulu, sehingga produktivitas petani kita tidak turun, karena semua negara sekarang ini produksinya turun gara-gara gelombang panas dan kekeringan panjang," kata Presiden Jokowi dalam keterangan yang diunggah di akun media sosial Sekretariat Presiden.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral