Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sudah mengisyaratkan akan membatasi subsidi BBM per 17 Agustus 2024..
Sumber :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

Ada Kabar Buruk! Luhut Sebut akan Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 17 Agustus: Ada Inefisiensi di Berbagai Sektor

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberi isyarat bahwa pemerintah akan membatasi pemberian subsidi mulai 17 Agustus 2024.

Alasan pemerintah melakukan hal tersebut adalah demi efisiensi, termasuk pemberian subsidi BBM bagi masyarakat tidak mampu.

Khusus soal bahan bakar minyak (BBM) bensin, Luhut menyampaikan bahwa pemerintah sedang mendorong penggunaan bioetanol guna menggantikan bensin.

Selain soal efisiensi, transisi ke bioetanol alasannya adalah demi menjaga kualitas udara yang dampaknya juga dinilai akan bisa menurunkan penyakit ISPA.

"Masalah penggunaan bensin, kita kan sekarang berencana ini mau mendorong segera bioetanol masuk menggantikan bensin supaya polusi udara ini juga bisa cepat dikurangi," ujar Menko Luhut di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Kamis (11/7/2024).

"Kalau di situ bisa berjalan baik itu saya kira kita bisa berhemat lagi, dan juga pemberian subsidi yang tidak pada tempatnya itu sekarang Pertamina sedang menyiapkan," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral