Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Dedi Supriadi soroti polemik sampah di Jakarta, Jumat (12/7/2024)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Polemik Sampah di Jakarta Meresahkan, DPRD Minta Pemprov Jakarta Sediakan Pengelolaan Sampah Mandiri: Perlu Insentif Lebih Besar

Jumat, 12 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kalangan legislator di Kebon Sirih tetap konsen terhadap upaya mengatasi persoalan sampah di Jakarta.

Tempat pengelolaan sampah mandiri diyakini mampu menjadi satu di antara upaya yang lain yang dilakukan Pemprov DKI.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Dedi Supriadi meminta Pemprov DKI memperbanyak tempat pengelolaan sampah mandiri di beberapa lokasi. Seperti pasar, apartemen, dan perumahan.

Ia berharap, masyarakat mampu mengolah sampah secara mandiri untuk mengurangi volume sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang yang sudah kelebihan kapasitas (over capacity).

“Pemerintah provinsi perlu memberikan insentif yang lebih besar terkait dengan penangan sampah di hulu,” ujar Dedi saat dihubungi, Jumat (12/7/2024).

Pemprov DKI, sambung Dedi, bisa segera menggandeng perusahaan milik daerah maupun swasta untuk membuat tempat pengelolaan sampah mandiri.

“Misalnya dikerjasamakan dengan berbagai pihak. Seperti BUMD Pasar Jaya, kemudian setiap apartemen dan perumahan sekarang ini sudah harus juga dilengkapi dengan penangan sampah mandiri dalam lingkungan,” tutur Dedi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral