Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas ikut dalam pelepasan ekspor komoditas pinang dari Jambi ke Arab Saudi dan Bangladesh..
Sumber :
  • Antara

Pasok 35% Kebutuhan Dunia, Zulhas Lepas Ekspor Pinang Jambi ke Arab Saudi dan Bangladesh: Tapi Harga Kita Dipatok Mereka

Sabtu, 13 Juli 2024 - 18:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas, meresmikan pelepasan ekspor produk pinang dari Provinsi Jambi ke Arab Saudi dan Bangladesh. 

Diketahui, Kecamatan Kumpeh, Muaro Jambi, Provinsi Jambi dikenal sebagai  salah satu sentra produksi pinang terbesar di Jambi terbesar di Indonesia.

Oleh sebab itu, kehadiran Zulhas dalam pelepasan ekspor pinang di Muaro Jambi tersebut sekaligus ingin memastikan bahwa komoditas andalan ini bisa bersaing di pasar internasional.

Zulhas menekankan, Indonesia adalah eksportir pinang terbesar di dunia.

Bahkan, Indonesia menyumbang 35% dari total kebutuhan pinang secara global. Untuk itu, Zulhas mendorong agar posisi ini harus dipertahankan dan diperkuat.

"Kami sudah berupaya keras dalam memperjuangkan harganya bisa naik," kata Zulhas dilansir dari Antara, Sabtu (13/7/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral