Ada Dana Abadi Pariwisata, Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Indonesia Bisa Gelar MotoGP, F1 PowerBoat, Hingga Java Jazz.
Sumber :
  • Antara Foto

Ada Dana Abadi Pariwisata, Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Indonesia Bisa Gelar MotoGP, F1 PowerBoat, Hingga Java Jazz

Minggu, 14 Juli 2024 - 15:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah akhirnya resmi membentuk dana abadi pariwisata  atau Indonesia Quality Tourism Fund (IQTF) dengan modal awal sebesar Rp2 triliun. Pembentukan dana abadi yang akan diambil dari APBN 2025 ini akan memastikan terselenggaranya sejumlah kegiatan internasioal di Indonesia. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno telah mengusulkan bahwa dana abadi pariwisata senilai Rp2 triliun dapat digunakan untuk berbagai acara, seperti kompetisi olahraga sampai festival musik.

Sandiaga Uno menyebut, nantinya penentuan event atau kegiatan akan diputuskan oleh Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI tahun 2024-2029 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Kemarin yang kita usulkan Moto GP, F1 Powerboat, Aquabike World Championship, World Surf League, dan beberapa kegiatan lainnya. Terus musiknya juga ada yang Java Jazz Festival, ada beberapa festival musik lainnya,” ujar Sandiaga Uno dalam acara Road to : Run For Independence Day 2024 di kawasan GBK, Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Sandiaga Uno menegaskan bahwa dana abadi pariwisata IQTF akan digunakan untuk mendanai berbagai acara yang fokus pada pariwisata berkualitas dan berkelanjutan.

Dikelola BLU

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral