Produksi Pertalite dan Solar, Kilang Pertamina RU VII Kasim di Sorong Berhasil Jaga Pasokan BBM untuk Papua dan Maluku.
Sumber :
  • Antara Foto

Produksi Pertalite dan Solar, Kilang Pertamina RU VII Kasim di Sorong Berhasil Jaga Pasokan BBM untuk Papua dan Maluku

Minggu, 14 Juli 2024 - 16:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejak mulai beroperasi pada tahun 1997 lalu, Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit (RU) VII Kasim, di Sorong Papua Barat Daya telah berhasil menjaga pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Indonesia Timur. 

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyebutkan satu - satunya kilang di Indonesia TImur ini  memiliki peran strategis dalam menjaga pasokan bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat, khususnya di wilayah Papua dan Maluku.

"Saya melihat Kilang Pertamina Kasim ini sangat strategis. Produksi Biosolar dan Pertalite-nya memenuhi sebagian besar kebutuhan wilayah Papua," kata Kepala BPH Migas Erika Retnowati saat kunjungannya di Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit (RU) VII Kasim, Papua Barat Daya, Jumat (12/7/2024), sebagaimana disampaikan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Erika Retnowati mengharapkan Kilang RU VII Kasim bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan produksi pengolahan BBM-nya, agar dapat terus memenuhi kebutuhan BBM di wilayah Papua dan Maluku.

"Demi keandalan energi di wilayah timur, kami berharap tim RU VII Kasim dapat terus meningkatkan kinerja, sehingga apabila terjadi keterlambatan pengiriman dari RU V Balikpapan melalui Wayame atau faktor risiko dari cuaca, semua (penyediaan BBM) tetap berjalan dengan maksimal," kata Erika.

Pasokan Minyak Turun

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral