Meski Banyak Keterlambatan, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Justru Menilai Garuda Sudah Lakukan Perbaikan.
Sumber :
  • Antara Foto

Meski Banyak Keterlambatan Saat Angkutan Haji, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Justru Menilai Garuda Sudah Lakukan Perbaikan

Minggu, 14 Juli 2024 - 20:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Di tengah maraknya tudingan terhadap kinerja maskapai PT Garuda Indonesia Tbk selama musim angkutan haji tahun 2024, pandangan berbeda justru datang dari Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita).

Asita justru memberi penilaian positif terhadap kinerja maskapai yang melayani penerbangan ibadah haji tersebut. Garuda Indonesia dinilai sudah melakukan perbaikan terkait layanan angkutan haji tahun 2024.

"Kelihatannya (Garuda Indonesia) sudah ada perbaikan walaupun masih banyak terjadi keterlambatan (angkutan haji)," kata Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asita Budijanto Ardiansjah di Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Dia meyakini maskapai tersebut telah melakukan perbaikan dalam aspek layanan meskipun beberapa penerbangan mengalami keterlambatan. Apalagi, meski ada keterlabatan, tidak ada laporan mengenai pembatalan penerbangan, yang menunjukkan bahwa semua keberangkatan berhasil dilaksanakan.

"Layanan haji oleh Garuda Indonesia tahun ini yang saya dengar memang banyak dikomplain karena banyak terjadi keterlambatan. Akan tetapi, saya tidak mendengar sampe terjadinya pembatalan, artinya semua pemberangkatan berhasil dilakukan," kata Budijanto.

Meski sudah ada perbaikan pelayanan,  Asita berharap bahwa Garuda Indonesia terus memperkuat armada untuk mengurangi potensi keterlambatan di masa mendatang.

Keterbatasan Armada

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral