Ulang Tahun ke - 51 Tahun, Batubara PT Bumi Resources Tbk Berhasil Produksi 77,8 Juta Ton Batubara Dalam Setahun.
Sumber :
  • Antara Foto

Memasuki Usia ke - 51 Tahun, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) Berhasil Produksi 77,8 Juta Ton Batubara Dalam Setahun

Senin, 15 Juli 2024 - 20:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berhasil memproduksi batubara sebesar 77,8 juta ton. Kinerja produksi ini kembali memperkuat posisi perusahaan tambang batubara terbesar di Indonesia, yang baru saja memasuki usia ke - 51 tahun ini. 

Pada tahun 2023, BUMI berhasil mencatat kinerja positif dengan pertumbuhan produksi batubara hingga 8,2 persen, dari 21,9 juta ton di 2022  menjadi 77,8 juta ton.

Jumlah produksi batu bara tersebut dikontribusikan oleh entitas anak usahanya, PT Kaltim Prima Coal dan PT Arutmin Indonesia di tengah perekonomian dunia yang masih menghadapi perlambatan pertumbuhan akibat tantangan ekonomi global.

“Kami berupaya mempertahankan kelangsungan usaha perseroan dan memetakan rencana-rencana realistis untuk dilakukan di tahun-tahun mendatang, sehingga mampu memperkuat kinerja, baik secara operasional maupun finansial," kata Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (15/7/2024).

Adika Nuraga Bakrie menyampaikan, perjalanan BUMI sebagai salah satu pemain utama industri pertambangan tanah air yang pada 26 Juni lalu memasuki tahun ke-51, tidak dapat dibilang singkat. 

Selain terus menguatkan komitmen mendukung ketahanan energi dan kontributor perekonomian negara, BUMI terus berupaya memberikan manfaat bagi lingkungan.

"Perseroan selalu memastikan kegiatan usaha dikelola secara tepat sasaran, transparan, dan berfungsi optimal dengan menerapkan praktik-praktik Good Corporate Governance (GCG) yang terintegrasi dengan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG),” kata Adika Nuraga Bakrie.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral