Disinggung Presiden Jokowi Sebelum Berangkat ke UEA, Ini Penampakan PLTS Terapung Cirata, Ternyata Menjadi PLTS Terbesar di ASEAN.
Sumber :
  • Bagas, tvOnenews.com

Disinggung Presiden Jokowi Sebelum Berangkat ke UEA, Ini Penampakan PLTS Terapung Cirata, Ternyata Menjadi PLTS Terbesar di ASEAN

Rabu, 17 Juli 2024 - 09:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung tentang keberhasilan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata di Purwakarta, Jawa Barat. PLTS terbesar di ASEAN ini dinilai merupakah salah satu bukti keberhasilan kerja sama Indonesa dan Uni Emirat Arab

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/7/2024, sebelum bertolak melakukan kunjungan kenegaraan ke Abu Dhabi, UEA.

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa UEA merupakan negara Timur Tengah pertama yang memiliki perjanjian kemitraan dengan Indonesia, yaitu Perjanjian Kemitraan Komprehensif IUAE–CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement). 

Kemitraan tersebut diwujudkan dalam kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata. “Kemitraan kita antara lain dipusatkan pada kerja sama di bidang energi bersih, seperti kerja sama energi surya di Waduk Cirata,” kata Presiden Jokowi.

 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:02
01:13
01:44
02:15
02:50
03:16
Viral