Setelah Menguat Lebih Dari 127 Persen Dalam Sebulan, BEI Suspensi Perdagangan Saham PT Meratus Jasa Prima Tbk (KARW).
Sumber :
  • Antara Foto

Setelah Menguat Lebih Dari 127 Persen Dalam Sebulan, BEI Suspensi Perdagangan Saham PT Meratus Jasa Prima Tbk (KARW)

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rekor kenaikan saham PT Meratus Jasa Prima Tbk (KARW) akhrinya harus terhenti setelah Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham emiten yang sudah menguat lebih dari 127 persen dalam sebulan ini. 

Setelah mencatat batas kenaikan tertinggi atau auto rejecetion atas (ARA) selama sepuluh hari berturut - turut, BEI akhirnya melakukan suspensi atau penghentian perdagangan saham sementara saham KARW terhitung sejak sesi I perdagangan har Rabu (17/7/2024). 

"PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Meratus Jasa Prima Tbk (KARW) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 17 Juli 2024 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut," jelas Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sasono dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Dia menyebut bahwa suspensi saham  dilakukan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Meratus Jasa Prima Tbk (KARW) dan sebagai bentuk perlindungan bagi Investor.

"Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang erkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," kata Yulianto Aji. 

Menguat Sejak Awal Tahun

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:02
01:13
02:15
02:50
03:16
06:44
Viral