Kawal Pemulihan Layanan Digital Pasca Peretasan PDNS, Menkominfo Sidak ke Data Center Temporer PDNS 2 di Tangerang Selatan.
Sumber :
  • Humas Kementerian Kominfo

Kawal Pemulihan Layanan Digital Pasca Peretasan PDNS, Menkominfo Sidak ke Data Center Temporer PDNS 2 di Tangerang Selatan

Rabu, 17 Juli 2024 - 16:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Untuk memastikan pemulihan layanan digital nasional, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Data Center (DC) Temporer Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 di Tangerang Selatan, Banten.  

“Hari ini saya melakukan inspeksi mendadak ke salah satu infrastruktur PDNS di luar Surabaya, untuk memastikan penguatan keamanan siber dilakukan dengan optimal,” kata Menkominfo Budi Arie Setiadi seusai kunjungan kerja, Rabu (17/7/2024).

Menkominfo melihat langsung Cyber Security Center, Working Space, dan ⁠Infrastruktur Penyimpanan Data Center Temporer. Di tempat ini, Menkominfo disambut sejumlah pejabat Telkom Sigma sebagai pengelola Data Center temporer PDNS Tangerang Selatan. 

Inspeksi mendadak tersebut merupakan bagian dari serangkaian upaya pengawasan terhadap pemulihan infrastruktur penyediaan layanan digital nasional. 

Skema pemulihan migrasi data dilakukan pemerintah untuk mengatasi serangan siber ransomware pada Pusat Data Nasional Sementara atau PDNS 2 di Surabaya.

“Saya pastikan setiap langkah-langkah pemulihan dilakukan dengan teliti. Ini penting untuk memastikan migrasi dan back up data dilakukan dengan penuh kehati-hatian,” kata Menkominfo Budi Arie.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral