Menkeu Sri Mulyani beberkan 4 syarat kunci Indonesia jadi negara maju di tengah suasana geopolitik yang semakin kompleks..
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

Sri Mulyani Paparkan 4 Syarat Kunci Indonesia Menjadi Negara Maju, Menkeu: Suasana Geopolitik Makin Kompleks

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membeberkan 4 syarat kunci untuk menuju Indonesia emas dan menjadi negara maju di tengah suasana geopolitik yang semakin kompleks.

Beberapa waktu lalu, Sri Mulyani menerima kunjungan Arthur Sullivan, produser senior dan reporter dari media Jerman Deutsche Welle. 

Wawancara tersebut mengangkat topik mengenai potensi Indonesia sebagai kekuatan global dan capaian negara ini selama satu dekade terakhir.

Melalui postingan di akun Instagram resminya, Sri Mulyani berbagi pandangan optimis namun realistis tentang perjalanan Indonesia menuju status negara maju dan berpendapatan tinggi.

"Sangat sedikit negara di dunia yang mampu mencapai status negara maju dan berpendapatan tinggi," ungkap Sri Mulyani dikutip dari akun @smindrawati, Kamis (18/7/2024).

Menkeu menekankan bahwa sebagian besar negara di dunia terjebak dalam status pendapatan menengah, yang dikenal dengan istilah Middle Income Trap.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:02
01:13
01:44
01:51
02:15
02:50
Viral