Thomas Djiwandono resmi dilantik sebagai Wakil Menteri Keuangan II oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis (18/7/2024)..
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

Wamenkeu II Thomas Djiwandono Dimandatkan untuk Siapkan APBN 2025, Mensesneg Pratikno: Bagian dari Keberlanjutan

Kamis, 18 Juli 2024 - 19:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut angkat bicara mengenai dilantiknya Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu II) oleh Presiden Jokowi, Kamis (18/7/2024).

Pratikno menyampaikan bahwa penunjukan Thomas Djiwandono sebagai wakil Sri Mulyani adalah ditugaskan untuk menyiapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2025.

Pratikno menjelaskan pelantikan keponakan Prabowo Subianto adalah untuk membantu Wamenkeu I Suahasil Nazara dalam memastikan keberlanjutan kinerja selama transisi pemerintahan mendatang.

“Ini kan bagian dari keberlanjutan Pak Suahasil yang tugasnya mengawal pelaksanaan APBN Tahun 2024, sedangkan Pak Tommy ditugaskan untuk menyiapkan dan mengawal penyiapan APBN 2025,” kata Pratikno seusai agenda pelantikan Tommy Djiwandono.

Ditunjukny Tommy Djiwandono, kata Pratikno, adalah upaya pemerintah dalam menyiapkan APBN 2025 diharapkan bisa lebih matang karena Tommy akan bekerja langsung di bawah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Pelantikan Tommy sebagai Wamenkeu II pun disebutnya telah disesuaikan dengan program kerja presiden terpilih Prabowo Subianto, yang diketahui merupakan paman Tommy.

“Ya kan sudah direncanakan sejak awal di Kemenkeu dan Bappenas, juga memang sudah didiskusikan karena ini bagian dari keberlanjutan (pemerintahan), maka didiskusikan juga dengan presiden terpilih,” kata Mensesneg.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral