Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menerima penghargaan bergengsi Order of Union, dari Uni Emirat Arab..
Sumber :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

Sumringah! Luhut Terima Penghargaan Selevel Raja dari Presiden UEA, Susul Jokowi dan Prabowo Berkat Jasanya: Saya Hanya Seorang Menteri

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan bergengsi Order of Union, dari Uni Emirat Arab.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Royal Highness, Mohammed bin Zayed al Nahyan (MBZ), dalam suatu momen yang penuh kehormatan saat kunjungannya bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di UEA, Rabu, 17 Juli 2024 kemarin.

Dalam unggahan Instagram pribadinya, Luhut tampak membagikan foto sumringah dan berbagi cerita tentang momen istimewa bersama Presiden MBZ dan Jokowi di Abu Dhabi.

Meski sudah tahu akan mendapat tanda kehormatan, tapi Luhut mengaku diberitahu mengenai kapan itu akan diberikan.

"Sebelum berkunjung ke Uni Emirat Arab kali ini, saya sudah dapat kabar tentang pemberian penghargaan dari Royal Highness, Mohammed bin Zayed al Nahyan untuk saya. Tetapi saya tidak diberitahu kapan penghargaan itu akan diserahkan," tulis Luhut, dikutip Jumat (19/7/2024).

Setelah menyaksikan Presiden Joko Widodo menerima penghargaan sipil tertinggi Order of Zayed, Luhut terkejut ketika beberapa waktu kemudian dirinya menerima Order of Union.

Di hadapan Presiden, Menko Marves RI tak menyangka akan menerima seperangkat medali emas lengkap dengan lencananya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral