Menteri BUMN Erick Thohir Kembali Bela Proyek Kereta Cepat, Bisa Hemat Penggunaan BBM Hingga Rp3,2 Triliun per Tahun.
Sumber :
  • instagram@erick thohir

Menteri BUMN Erick Thohir Kembali Bela Proyek Kereta Cepat, Bisa Hemat Penggunaan BBM Hingga Rp3,2 Triliun per Tahun

Minggu, 21 Juli 2024 - 17:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Banyak dikritik akibat membengkaknya biaya investasi hingga mencapai Rp110 triliun, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pembelaan terhadap proyek kereta cepat Jakarta - Bandung, atau Whoosh

Erick Thohir mengungkap hal tersebut dalam akun media sosial di Jakarta, Minggu (21/7/2024). Dia mengunggah foto saat dirinya bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana menggunakan kereta cepat. 

Dalam unggahannya, Erick Thohir mengaku berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo saat dalam perjalanan pulang dari pembukaan Piala Presiden di Stadion Jalak Harupan, Bandung Jawa Barat. 

Dia proyek kereta cepat telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia. Bukan hanya bisa memangkas waktu tempuh Jakarta - Bandung, kereta cepat juga terbukt bisa menghemat bahan bakar sebesar Rp3,2 triliun per tahun.

"Dengan menggunakan energi listrik, Kereta Cepat Jakarta-Bandung bisa melakukan penghematan bahan bakar sebesar Rp3,2 triliun per tahun," jelas Erick Thohir. 

Selain itu, kereta cepat juga telah membawa empat juta penumpang hingga awal Juli 2024. Menurut Erick, angka tersebut menunjukkan tingkat kepercayaan dan antusiasme masyarakat terhadap kereta cepat pertama di Asia Tenggara tersebut.

"Angka tersebut menunjukkan tingkat kepercayaan dan antusiasme masyarakat terhadap kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini," tulis Erick Thohir. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral