13 loyalis Prabowo Subianto yang telah mendapatkan jabatan strategis di sisa masa pemerintahan Presiden Jokowi..
Sumber :
  • Istimewa

Wow! 13 Loyalis Prabowo yang Dapat Jabatan Strategis di Sisa Era Jokowi, Keponakan dan Eks Aspri Jadi Wamen: Komisaris BUMN Laris Manis

Minggu, 21 Juli 2024 - 18:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Satu demi satu pendukung atau loyalis Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 sudah mendapatkan jabatan strategis. Tak hanya menyandang jabatan penting di Kementerian, banyak di antaranya yang telah menduduki posisi tinggi di perusahaan BUMN.

Terbaru, keponakan Prabowo yakni Thomas Djiwandono naik menjadi Wakil Menteri Keuangan II mendampingi Menkeu Sri Mulyani Indrawati di Kemenkeu, pada Kamis, 18 Juli 2024.

Bersamaan dengan Thomas, politisi Partai Gerindra sekaligus mantan asisten pribadi Prabowo yaitu Sudaryono juga dilantik sebagai Wakil Menteri Pertanian.

Di hari yang sama, aktor Fauzi Baadilla yang juga adalah anggota Gerindra sekaligus terlibat dalam TKN Prabowo-Gibran di Pemilu 2024, dilantik menjadi Komisaris Independen PT Pos Indonesia (Persero).

Ketiganya adalah daftar terbaru orang-orang dekat Prabowo yang sudah mendapatkan jabatan mentereng di sisa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Pilpres 2024.

Namun, ada juga sederet pendukung Prabowo-Gibran yang telah memperoleh kursi-kursi penting sebelum kontestasi politik Pemilu Presiden berlangsung.

Berikut adalah rangkuman 13 orang loyalis Prabowo yang sudah mendapatkan jabatan-jabatan mentereng di Kementerian dan BUMN:

1. AHY - Menteri ATR/BPN

Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 21 Februari 2024.

AHY menggantikan posisi yang ditinggalkan Hadi Tjahjanto yang menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. Pelantikan AHY juga menandakan bergabungnya Demokrat ke Kabinet Indonesia Maju (KIM) Jokowi. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
01:35
01:19
00:33
02:13
02:38
Viral