Staf Ahli Menteri Kelautan Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut KKP, Hendra Yusran Siry, mengakui terkena dampak pemotongan anggaran..
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Hendra Yusran Akui Anggaran KKP Terdampak Pemotongan Demi Realisasi Program Makan Bergizi Gratis, Ini Dampaknya Buat Kementerian

Rabu, 24 Juli 2024 - 12:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengakui kementeriannya terkena dampak pemotongan anggaran untuk merealisasikan program kerja presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yakni Makan Bergizi Gratis (MBG).

Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Kelautan Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut Hendra Yusran Siry dalam acara Kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan Semester I Tahun 2024 Vol.1.

"Apakah ada dampaknya? Saya rasa pasti ada cuma besarannya kami belum bisa menyampaikan saat ini karena masih dalam penghitungan detail lagi," ujar dia, di Gedung Mina Bahari KKP, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).

Hendra menjelaskan jika menilik anggaran secara tahunan, KKP secara konsisten menerima anggaran sebesar Rp6,2 sampai 6,4 triliun. 

Akan tetapi apabila terjadi pemotongan anggaran untuk keberlangsungan program Makan Bergizi Gratis, maka cukup berat beban yang dipikul.

"KKP dalam posisi saat ini kami belum bisa memberikan angka pastinya tapi nanti akan ada dampak dan moga-moga dampaknya tidak terlalu besar," tuturnya.

"Karena beban KKP saat ini kita postur anggarannya masih di sekitaran Rp6,4 triliun dan beban besarnya pegawai dan belanja operasional mencapai 50 hingga 60 persen," sambung Hendra.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral