Kementerian Kelautan dan Perikanan siap menempa 2.023 anak-anak pelaku sektor KP untuk menjadi SDM unggul..
Sumber :
  • Dok. KKP

KKP Siap Didik 2.023 Anak Nelayan dan Pembudidaya Menjadi SDM Unggul, Menteri Trenggono: Anda Harus Mempunyai Mimpi

Rabu, 24 Juli 2024 - 12:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyampaikan siap menempa 2.023 taruna dan taruni baru Satuan Pendidikan Tinggi KP menjadi sumber daya manusia unggul di bidang kelautan dan perikanan.

Pelantikan taruna dan taruni yang baru saja dilaksanakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Selasa (23/6), merupakan langkah penting KKP dalam mempersiapkan SDM unggul yang akan mendukung program Ekonomi Biru dan Visi Indonesia Emas 2045.

Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono dalam keterangannya mengungkapkan pentingnya mempersiapkan SDM unggul melalui pendidikan untuk menghadapi persaingan global. 

Oleh karena itu, KKP membuka akses pendidikan bagi anak-anak pelaku utama di sektor kelautan dan perikanan, utamanya nelayan dan pembudidaya ikan, dengan memberikan kesempatan menempuh pendidikan gratis di sebagian besar satuan pendidikan di bawah naungan KKP. 

"Anda semua harus mempunyai mimpi besar ke depan yang akan menggerakan seluruh potensi kelautan dan perikanan yang kita miliki. KKP akan terus berkomitmen dengan membuka akses pendidikan yang lebih luas bagi anak-anak pelaku utama di sektor kelautan dan perikanan,” kata Menteri Trenggono, dikutip Rabu (24/7/2024).

Anak pelaku utama KP itu diantaranya anak nelayan, pembudidaya, pengolah, dan pemasar ikan, serta petambak garam. “Penerimaan saat ini pun telah mencapai 100 persen dengan tetap memperhatikan keterwakilan secara nasional,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
01:19
00:33
02:13
02:38
00:47
Viral