Sebut Kripto Seperti Industri Baja 100 Tahun Lalu, Donald Trump Ingin Amerika Serikat Jadi Ibu Kota Kripto Dunia.
Sumber :
  • AP Foto

Sebut Kripto Seperti Industri Baja 100 Tahun Lalu, Donald Trump Ingin Amerika Serikat Jadi Ibu Kota Kripto Dunia

Minggu, 28 Juli 2024 - 16:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pesatnya perkembatan mata uang kripto ternyata menjadi bahan kampanye baru bagi calon presiden dari Partai Republik AS Donald Trump. Bukan hanya menerima sumbangan kampanye dalam bentuk kripto, Trump juga mengingingkan agar Amerika Serikat menjadi kiblat pengembangan kripto dunia. 

Hal tersebut diungkapkan Donald Trump saat Konferensi Bitcon di Nashville, Tennessee, AS, Sabtu (27/7/2024). Dia memaparkan rencananya untuk menjadikan Amerika Serikat menjadi ibu kota kripto dunia dan menjadi kekuatan super di mata uang kripto. 

"Jika kripto akan menentukan masa depan, saya ingin kripto ditambang, dicetak, dan dibuat di AS," kata Donald Trump menjelaskan alasannya untuk naik ke podium di konferensi yang sangat dinantikan oleh para penggemar kripto tersebut .

Dia bahkan mengibaratkan perkembangan mata uang kripto dengan kebangkitan industri baja yang menjadi motor revolusi industri 100 tahun lalu. 

"Dalam 15 tahun, Bitcoin telah menjadi aset paling berharga di mana pun di dunia, itu sudah lebih besar dari ExxonMobil," jelas Trump, merujuk pada perusahaan energi terbesar di AS. 

Mantan presiden AS itu mengatakan dirinya bangga menjadi calon partai besar pertama dalam sejarah Amerika yang menerima sumbangan dalam bentuk Bitcoin dan kripto.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
03:08
01:09
Viral