Terbentuknya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur diklaim oleh Penjabat Gubernur Sulbar akan meningkatkan sektor perikanan hingga peternakan di wilayahanya..
Sumber :
  • Antara

IKN di Kaltim Diklaim Tingkatkan Pendapatan Nelayan dan Peternak di Sulbar, Kok Bisa?

Selasa, 30 Juli 2024 - 01:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur diklaim akan memacu pendapatan sektor perikanan di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)

Hal itu diakui oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin yang menyebut bahwa IKN di Kaltim akan menggenjot pendapatan nelayan Sulbar.

Alasannya tak lain karena Bahtiar Baharuddin yakin bahwa ibu kota baru tersebut nantinya akan memasok ikan dari wilayahnya.

"Pendapatan nelayan Sulbar akan meningkatkan, karena permintaan hasil perikanan yang dipasok nelayan dari Sulbar untuk IKN juga akan meningkat," kata Bahtiar Baharuddin, dikutip Selasa (30/7/2024).

Melihat prospek dibangunnya IKN, Pemprov Sulbar bahkan akan melaksanakan program untuk meningkatkan sarana dan prasarana nelayan guna meningkatkan hasil produksi perikanannya.

Selain itu, Pemprov juga akan mendorong kemudahan nelayan dalam mendapatkan bantuan permodalan dari perbankan untuk mengembangkan usaha perikanan lewat dana kredit usaha rakyat (KUR).

"Sarana dan prasarana alat tangkap untuk nelayan diberikan, agar mampu meningkatkan produksi perikanan Sulbar yang mencapai 64 ribu ton per tahun, guna mendukung pemenuhan pangan di sektor perikanan untuk IKN," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral