Presiden Jokowi dalam acara Refleksi dan Catatan 10 Tahun Pemerintahan Jokowi di Bidang Konstruksi, Infrastruktur, dan Investasi, di Jakarta, Rabu (31/7/2024).
Sumber :
  • Antara

Tegaskan Infrastruktur Jadi Kunci Masuknya Investasi, Jokowi: Kita Sedang Berkompetisi

Rabu, 31 Juli 2024 - 22:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa pembangunan infrastruktur adalah kunci untuk menarik investasi ke Indonesia. Sabab, dampaknya bisa sangat yang luas dan erat hubungannya dengan konektivitas.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam acara Refleksi dan Catatan 10 Tahun Pemerintahan Jokowi di Bidang Konstruksi, Infrastruktur, dan Investasi, di Jakarta, Rabu (31/7/2024).

“Infrastruktur menjadi kunci bagi datangnya investasi, dan juga akan mengurangi biaya logistik,” kata Jokowi dikutip dari Antara.

Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur telah meningkatkan daya saing nasional dari peringkat 34 dunia menjadi peringkat 27 dunia.

“Daya saing itu yang ingin kita raih dari pembangunan yang ada, selain tentu saja kemanfaatan infrastruktur untuk rakyat. Karena kita memang sekarang berkompetisi, bersaing dengan negara-negara lain,” ujar Presiden.

Dia menegaskan bahwa tanpa konektivitas dan infrastruktur yang baik, investor tidak akan tertarik untuk berinvestasi di Indonesia.

Menurut Jokowi, pembangunan infrastruktur juga telah mengurangi biaya logistik dari 24% menjadi 14%, sehingga harga-harga dapat ditekan menjadi lebih murah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral