Potret proyek pambangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur..
Sumber :
  • Antara

Janjikan Rumah Murah di IKN untuk Semua Kalangan, PUPR: Prinsipnya Berimbang

Rabu, 31 Juli 2024 - 22:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur akan menyediakan perumahan subsidi yang terjangkau untuk masyarakat menengah ke bawah.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa semua kalangan masyarakat, termasuk yang menengah ke bawah, dapat memiliki tempat tinggal di IKN yang baru.

"Jadi tetap ada perumahan untuk masyarakat yang menengah ke bawah, tetap ada," ujar Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja, dikutip Rabu (31/7/2024).

Endra menjelaskan, IKN bukan hanya untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), karena masyarakat di kawasan tersebut akan hidup berdampingan dengan para ASN.

Dengan demikian, Kementerian PUPR terus mendorong prinsip hunian berimbang di IKN. “Jadi prinsip seperti hunian berimbang yang pernah kita lakukan tetap kita dorong,” kata Endra.

Kebijakan hunian berimbang ini mewajibkan badan hukum yang membangun perumahan untuk mengembangkan kawasan hunian dengan komposisi seimbang antara rumah mewah, menengah, dan sederhana, dengan pola 1 rumah mewah diimbangi dengan 2 rumah menengah dan 3 rumah sederhana atau 1:2:3.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral