PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Garap Proyek Junction Palembang, Ditargetkan Rampung Pada 2025.
Sumber :
  • dok HKI

PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Garap Proyek Simpang Susun atau Junction Palembang, Ditargetkan Rampung Pada 2025

Minggu, 4 Agustus 2024 - 15:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) tengah menggarap proyek pembangunan simpang susun (junction) Palembang dengan total panjang 8,3 km. Hingga pertengahan tahun 2024, BUMN konstruksi ini terus mempercepat pembangunan Juction Palembang. 

Direktur Operasi III HKI Aditya Novendra Jaya mengungkapkan, Junction Palembang ini mengintegrasikan Tol Kayuagung-Palembang-Betung dan Palembang-Indralaya-Prabumulih.

"HKI membangun delapan ramp (jalur jalan) di Junction Palembang, dimana lima ramp ditargetkan rampung di akhir tahun 2024. Sedangkan tiga ramp lainnya akan diselesaikan pada tahun 2025," kata Aditya dalam keterangan tertulis yang dirilis Sabtu (3/8/2024). 

Dia menjelaskan, pembangunan Junction Palembang ini nantinya akan memudahkan akses masyarakat dari arah Lampung menuju Prabumulih dan sebaliknya, serta Prabumulih menuju Betung dan sebaliknya tanpa harus keluar atau exit melalui gerbang tol.

“Sebelumnya, masyarakat yang melewati tol Kayuagung-Palembang-Betung dan akan menuju ruas Palembang-Indralaya-Prabumulih dan sebaliknya harus melalui exit tol dan jalan nasional," jelas Aditya.

Nantinya jika sudah beroperasi, lanjut Aditya, Junction Palembang akan menghubungkan langsung kedua tol tersebut sehingga dapat memangkas waktu perjalanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
03:08
01:09
Viral